Kedubes Arab Saudi Kirim Surat ke DPR, Klarifikasi Indonesia Tidak Dapat Kuota Haji, Dibalas Begini

Kedubes Arab Saudi Kirim Surat ke DPR, Klarifikasi Indonesia Tidak Dapat Kuota Haji, Dibalas Begini

JAKARTA - Sejak semalam beredar tangkapan layar surat dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani. Isinya adalah klarifikasi bahwa tidak benar Indonesia tidak dapat kuota haji.

Surat itu, disebutkan meralat pernyataan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily.

Dalam surat bertanggal 3 Juni 2021 disebutkan bahwa kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan instruksi apapun berkaitan pelaksanaan haji tahun 2021.

\"Dalam kaitan ini, saya ingin memberitahukan kepada Yang Mulia, bahwa berita-berita tersebut (pernyataan Dasco dan Ace) tidaklah benar dan hal itu tidaklah dikeluarkan oleh otoritas resmi kerjaan Arab Saudi, disamping itu otoritas yang berkompeten di Kerajaan Arab Saudi hingga saat ini belum mengeluarkan instruksi apapun berkaitan dengan pelaksanaan haji tahun ini, baik bagi para jamaah haji Indonesia atau bagi para jamaah haji lainnya dari seluruh negara di dunia,\" tulis Duta Besar Pelayan Duta Kota Suci untuk Republik Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi.

Kedutaan Besar Arab Saudi berharap anggota dewan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak kedutaan atau otoritas resmi lainnya, baik di Kerajaan Arab Saudi maupun Indonesia.

Hal ini perlu agar mendapatkan informasi dari sumber yang benar dan dapat dipercaya.

Beberapa anggota DPR mengonfirmasi terkait surat itu. Mereka juga menyebutkan itu asli dikeluarkan Kedutaan Besar Arab Saudi.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: